Lukisan Terseram

4 Lukisan Terseram yang Pernah Dibuat Manusia: Merinding Liatnya

Lukisan adalah merupakan sebuah karya seni yang banyak disukai orang diseluruh dunia, kepopuleran lukisan sendiri sepertinya tidak terpengaruh oleh perkembangan jaman sekarang ini, buktinya harga-harga lukisan yang memang diakui bagus masih relatif mahal bagi orang-orang dari kalangan menengah ke bawah.

Pelukis-pelukis dunia seringkali memiliki gayanya sendiri dalam menciptakan lukisannya sendiri. Ada yang berupa lukisan abstrak, lukisan pemandangan, lukisan objek, lukisan manusia, dsb. Dari situ, terciptalah banyak karya-karya yang hebat, meskipun terkadang ada juga yang memiliki aliran yang cukup mengerikan bagi kita.

Heads Severed

Heads Severed

Heads Severed merupakan salah satu lukisan terseram yang ada di dunia. Lukisan Heads Severed ini dibuat oleh seorang pelukis yang bernama Theodore Gericault. Lukisan dari Theodore Gericault selalu identik dengan romantisme. Walaupun Heads Severed ini terlihat menyeramkan, tetapi menyimpan sebuah cerita romantisme yang sangat indah. Lukisan ini menggambarkan dua kepala mayat yang berdampingan. Dia terinspirasi dari potongan mayat yang terdapat di rumah sakit dan di laboratorium. Lukisan ini sangat terkenal di seluruh dunia dan terjual dengan harga yang sangat mahal sekali.

The Death Of Marat

The Death Of Marat

Lukisan The Death of Marat merupakan sebuah lukisan yang dibuat oleh pelukis Edvard Munch. Dia adalah seorang pelukis yang berkebangsaan Norwegia. Banyak lukisan Edward yang terkenal. Dia selalu membuat lukisan yang menggambarkan kegelisahan, keresahan, dan juga kecemasan. The Death of Marat ini salah satu lukisannya yang menggambarkan kegelisahan. Lukisan ini bercerita tentang manusia bernama Marat yang berjuang melawan penyakitnya. Walaupun dia menderita penyakit, dia masih bisa menghasilkan karya. Ada banyak sekali lukisan yang menceritakan tentang Marat. Tetapi lukisan dari Edward inilah yang terkesan seram dan brutal.

Saturn Devouring His Son

Saturn Devouring His Son

Jika melihat lukisan Saturn Devouring His Son, pasti anda akan merasakan kengerian yang begitu dalam. Lukisan ini memang digambarkan dengan sangat baik sekaligus menyeramkan. Dalam cerita yunani kuno dewa selalu memakan anaknya sendiri. Seorang dewa tidak ingin mempunyai saingan yang mempunyai kekuatan lebih dari dia. Jadi jika dia mempunyai seorang anak, dia akan memakan anaknya sendiri. Lukisan karya Fransisco Goya ini menceritakan tentang cerita yunani kuno tersebut. Seorang ayah dewa terlihat sedang memakan anaknya sendiri.

The Temptation Of St. Anthony

The Temptation Of St. Anthony

Jika melihat lukisan Temptation of St. Anthony akan terlihat sangat menyeramkan. Menggambarkan iblis-iblis yang sedang berkelahi. Warna yang dimunculkan juga memberikan lukisan ini semakin terlihat menyeramkan. Lukisan ini menggambarkan cerita spiritual yang sangat jelas sekali. Lukisan The Temptation of St. Anthony ini dibuat oleh seorang pelukis yang bernama Matthias Grunewald. Lukisan yang dibuat oleh Matthias Grunewald selalu kental dengan cerita pencerahan zaman pertengahan. Lukisan ini digambarkan dengan sangat apik dan sempurna. Bagaimana seorang iblis melakukan sebuah peradilan dengan kekuasannya.

Itulah 4 lukisan yang termasuk dalam jajaran lukisan terseram di dunia. Jika Anda melihat lukisan-lukisan tsb secara langsung, bisa dipastikan Anda yang tidak kuat pasti akan merinding.

Default image
Asikin Aja
Asikinaja.com - Informasi Kekinian

Newsletter Updates

Enter your email address below to subscribe to our newsletter

Leave a Reply

  • Sign up
Lost your password? Please enter your username or email address. You will receive a link to create a new password via email.
We do not share your personal details with anyone.