Berlari Menggunakan Hijab

Inilah 5 Tips Nyaman Berlari Menggunakan Hijab

Hijab bukanlah suatu penghalang bagi wanita dalam menjalankan aktifitas kesehariannya. Termasuk di dalam kegiatan berolahraga, hijab bukan merupakan hal yang menghambat. Tetapi tentunya akan ada rasa kurang nyaman ketika memilih pakaian yang salah kemudian berolahraga menggunakan hijab. Karena itu yang harus dibenahi adalah pemilihan pakaian yang akan digunakan saat berlari, tanpa perlu menanggalkan hijab yang biasa dikenakan.

Seperti misalnya saat berlari, bahan yang kasar serta tidak menyerap keringat tentu tidak cocok untuk dikenakan saat melakukan aktifitas yang satu ini. Kain yang dingin dan menyerap keringat, serta pakaian yang longgar yang juga menyerap keringat menjadi pilihan yang bijak bagi wanita yang berhijab. Berikut ini adalah beberapa tips untuk memadukan hijab dengan pakaian untuk wanita yang ingin tetap berlari seperti biasa tanpa menanggalkan hijab.

Bahan yang menyerap keringat

Bahan kaos dan katun spandek dianggap dua bahan paling cocok untuk berolahraga. Terutama saat berlari, pakaian yang berbahan kaos atau spandek akan mudah menyerap keringat. Kain spandek bertekstur ringan dan lentur sehingga tidak berat saat dikenakan. Tidak hanya baju dan celana, kerudung berbahan kaos juga menjadi pilihan terbaik untuk berlari.

Bahan yang longgar dan dingin

Pakaian yang terlalu ketat kadang membuat para wanita berhijab risih. Untuk berolahraga terutama berlari, hindari penggunaan pakaian yang terlalu ketat untuk mencegah tersumbatnya aliran darah. Gunakan pakaian yang longgar karena akan mengikuti bentuk tubuh tanpa membuatnya terlihat ketat. Gerak juga bisa terasa lebih bebas dengan pakaian jenis ini.

Menggunakan hijab gaya turban

Jangan takut tidak terlihat stylish meskipun menggunakan hijab. Kamu bisa tetap terlihat bergaya dengan menggunakan hijab gaya turban. Pilih turban dengan bahan kaos agar tidak terasa panas saat berlari. Model hijab ini paling banyak dipilih oleh wanita berhijab untuk berolahraga karena simple dan mudah dikenakan. Hindari pemakaian kerudung berbahan sifon karena pasti akan membuat kamu kegerahan.

Tambahan ciput untuk turban

Untuk mengenekan hijab model turban, jangan lupa kenakan ciput. Selain tidak membuat turban licin saat dipakai, ciput juga dapat menutupi area leher. Ciput berbahan kaos sangat dianjurkan agar turban tetap rapi dan tidak berubah bentuk.

Cepol rambut untuk mengurangi keringat

Biasanya wanita berhijab hanya menguncir rambutnya dengan gaya ekor kuda. Namun, untuk berolahraga sebaiknya cepol rambut agar pemakaian turban pun lebih mudah. Rambut yang dicepol juga dapat mengurangi keringat pada saat berlari karena rambut tidak akan menempel di permukaan leher sehingga tidak akan membuat kamu kegerahan.

Default image
Asikin Aja
Asikinaja.com - Informasi Kekinian!

Leave a Reply