4 Alasan Jangan Tidur Dengan Rambut Basah

No Comments
Kesehatan
Bahaya tidur dengan rambut basaha

Seringkali setelah lelah seharian penuh kita bekerja, saat pulang dan setelah mandi, karena terlalu lelah dan sudah tidak kuat, kita langsung pergi tidur. Padahal, rambut kita masih belum sepenuhnya kering setelah kita mandi tadi. Rasanya pasti tidak nyaman bukan? Terlebih lagi, ternyata tidur dengan rambut basah tidak baik bagi kesehatan lho. Berikut adalah beberapa alasan mengapa tidak sebaiknya kita tidur dengan rambut yang masih basah.

Gampang Terkena Infeksi

Dilansir dari lifehack.org, kulit yang terkena bakteri bisa memicu berbagai jenis infeksi. Untuk kasus rambut yang masih basah ketika tidur, kamu rentan terkena masalah seperti muncul ketombe dan kurap. 

Muncul Jerawat

Bakteri yang berkembang biak dan mengenai kulit bisa menimbulkan sejumlah gangguan kulit. Salah satunya adalah jerawat. Tidur dengan rambut yang masih basah, kondisi kulit bisa ikut terganggu dan dapat memicu munculnya jerawat.

Bantal Jadi Sarang Berkembang Biaknya Bakteri

Tidur dalam keadaan rambut yang masih basah, bantal akan jadi sangat lembap. Hal ini kemudian bisa membuat bantal jadi sarang berkembangbiaknya bakteri. Hiii, nggak mau kan pas tidur malah dikerubuti bakteri.

Berisiko Kena Flu

Kalau suhu dalam kamar terlalu dingin ditambah kondisi bantal yang lembap karena terkena rambut yang masih basah, kamu bisa terkena flu begitu bangun tidur. Bukannya badan jadi tambah bugar setelah bangun, yang ada nantinya tubuh jadi terasa tidak enak dan sakit semua. Parahnya lagi bisa-bisa kamu kena demam.

Gatal dan bengkak

Jamur yang tumbuh di kulit kepala karena rambut yang basah bisa menyebabkan rasa gatal dan radang yang tidak nyaman, bahkan setelah rambut Anda mengering. Hal ini bisa menjadi masalah yang terus berulang dan membutuhkan beberapa hari agar hilang jika tidak ditangani dengan benar.


Image src beritagar

Previous Post
3 Kesalahan Yang Biasa Terjadi Saat Latihan Plank: perbaiki supaya hasil lebih maksimal
Next Post
5 Alasan Kopi Itu Baik: coffe is love, coffe is life

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Fill out this field
Fill out this field
Please enter a valid email address.
You need to agree with the terms to proceed

Menu