5 Cara Menjaga Browser History Anda Dari Anak

Parenting
menjaga history browser

Mom dan khususnya Dad, bukan menjadi hal yang tabu lagi jika suatu kali kita ingin mengakses konten khusus dewasa. Hal itu tidaklah salah, karena menurut penelitian, kebutuhan seksualitas pada seseorang di usia muda pernikahannya cenderung tinggi. Akan tetapi ada beberapa hal yang memang perlu diperhatikan pada saat Anda ingin mengakses konten-konten dewasa tersebut.

Salah satu yang berbahaya adalah browser history, dimana alamat laman yang pernah Anda kunjungi tersimpan rapi disana. Mengapa berbahaya? Akan menjadi sangat berbahaya apalagi jika Anda mengijinkan anak Anda untuk bermain menggunakan ponsel pintar Anda, akan menjadi sangat tidak lucu jika anak Anda entah bagaimana dapat masuk ke browser history Anda, bukan?

Ada beberapa cara yang dapat Anda lakukan untuk mencegah terjadinya hal seperti diatas. Salah satunya adalah dengan rajin menghapus histroy browser Anda. Untuk pengguna smartphone, biasanya akan lebih mudah menghapusnya lewat browser yang Anda gunakan, contoh disini adalah google > settings > privacy > clear browsing data > clear data.

Alangkah lebih baiknya jika Anda memiliki password untuk smartphone Anda, untuk menghindari hal semacam ini. Sekolah juga tidak mengijinkan anak untuk menggunakan smartphone pada saat pelajaran guna menghindari kejadian diatas, agar supaya anak tidak dapat mengakses konten dewasa setidaknya selama pelajaran berlangsung, tetapi tentunya ditambah dengan pengertian mengenai mengapa hal itu tidak diijinkan.

You must be logged in to post a comment.
Previous Post
Waktu Terbaik Mengajarkan Pendidikan Seksual Pada Anak
Next Post
Tips Memaksimalkan Penggunaan Internet Positif di Rumah
Menu